Sunday, July 1, 2007

Mengawali TP Baru

Mengawali Tahun Pelajara baru bagi saya di setiap tanggal 1 Juli. Hari ini kebetulan bersamaan dengan Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru PPMI Assalaam gelombang II, saya mendapatkan tugas untukmenghadiri Silaturrahmi di Semarang.

Sebenarnya saya secara resmi pembimbing konsul OSKY, namun sepertinya OSKY memilihi acara di saat IdulFitri nanti. Ke Semarang karena memang saya yang mendirikan-memberi nama konsul Semarang dan Salatiga ini di sekitar tahun 1988-an. Namanya ISADA SEMASA = Ikatan Santri Daerah Semarang-Salatiga. Jadi saya pernah jadi anggota, lalu jadi ketua konsul lalu pembimbing konsuldan hari ini menjadi undangan konsul.

Sepulang dari Semarang saya mampir ke rumah untuk sungkemke Ibunda. Namun sayang saat saya tiba di rumah, Ibu sedang tidak ada di tempat, katanya sedang pengajian di rumah tetangga yang aku juga tidak inginmengganggu. Keperluanku lainnya adalah mengambil al-qur'an dengan terjemah bahasa Jawa. Sementara yg terjemah bahasa Belanda saya tinggal di rumah.

Labels: